Surat Pendek,Nan.


            “Jika harus menebak. Terkadangkejadian memang tak sejajar dengan yang kita harapkan. Kita tak akan selalutahu, apa yang terjadi esok”. 
            Sore itu, senja terlihat temaram. Diujung kejauhan, terlihat erotisnya gerakan ketika senja akan terbenam. Nan, masihterlihat sibuk mengurus ternak ayamnya. Ibunya terbujur sakit –sudah duaminggu. Bapaknya sedang berada diladang, mengurus tanaman milik orang. Sejaksatu tahun yang lalu, ia lulus sekolah dasar. Sebatas itu, lalu ia tak mampumelanjutkan kejenjang yang lebih. Mengingat keadaan yang menyebabkan hal itu.Tiap-tiap harinya –selepas lulus sekolah-, ia membantu ibunya berjualan kuedipasar yang tak jauh dari jarak rumahnya. 
“Oh,tuhan. Aku ingin menjadi guru”. Catatan Nan.
            Kalimat itu pernah ia catatkan padasebuah kertas -satu tahun lalu. Dan memajangnya pada dinding bambu  kamar tidurnya. Saat-saat ia akan lelap, iatak pernah lupa untuk selalu menatap kalimat yang pernah ia tuliskan. Iaberdo’a. Ia percaya, bahwa dari hal-hal kecil terkadang seseorang mendapatkansebuah jalan. Nan percaya hal itu. Terlahir dari keluarga yang kurangberuntung, anak pertama dari dua bersaudara –meski adiknya telah meninggal akibattabrak lari- tak membuat Nan berkecil hati. Cita-citanya “kukuh” menjadi seorangguru. Seorang guru yang berguna bagi lahirnya seorang pemimpin. Itu impian Nan. 
****
Maaf Bersambung dulu
Iklan

3 responses to “Surat Pendek,Nan.

  1. Ow.. mengharukan .. Meskipun bersambung, ini sudah saya anggap selesai dalam satu episode

  2. wah pinter bikin surat gitu.. kok kemarin enggak ikutan kontes DP. ini surat apa cerpen sih? hehehe

    saya nanti episode keduanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s