Kesakitan


                Tiba-tiba saja saya mendadak meriang. Saat setelah bangun tidur, sore itu saya sungguh tak menyangka. Padahal besok tanggal 31 Agustus 2011 sudah ketiban hari raya idul fitri. Sore itu, saya bergegas mandi. Tak mau tau, meskipun badan panas dingin karena meriang. Saya tekatkan saja untuk membasuh sekujur badan ini dengan air. 
                Malam pun mendadak datang. Suara agung takbir lantang di teriakkan. Dari surau., masjid, sampai jejalanan orang-orang memekikkan suara takbir itu. Sungguh meriah. Tapi ada yang berbeda dengan saya, betapa tidak. Di saat malam seperti ini, saat malam takbir saya sedang di landa sakit. Dari meriang sampai sakit perut yang sungguh kepayang. Saya tak kemana-mana, selain mendengkur di ranjang kamar. Untung ada ibu, karena ibulah yang merawat saya dengan penuh kasih sasang. Meskipun usia sudah berkepala 2, jika sakit ibu selalu merawat saya dengan ketulusan. Jangankan sakit, sehatpun beliau tak henti-hentinya untuk merawat saya. Terimakasih ibu. Mohon maaf lahir dan batin. 
                Saat pagi datang, sebenarnya saya tak ada rencana untuk menunaikan sholat ied. Pagi ini tanggal 31 Agustus 2011 saya masih meriang dan sakit perut. Tapi entahlah, kenapa tiba-tiba saja saya bergegas untuk mandi dan langsung pergi ke masjid untuk menunaikan sholat ied. 
                Sungguh lebaran tahun ini sangat berbeda dengan tahun yang kemarin. Saya masih tak lupa, tepatnya masih ingat saat dimana saya tidak pulang saat lebaran. Lebaran tahun kemarin saya sengaja berdiam di kontrakan. Meskipun akhirnya hari ke 2 saya berniatan untuk mudik ke kampung halaman. Lebaran tahun ini ada yang lain dalam pengalaman saya. Tak ada yang nikmat, ketika mudik di saat-saat suasana lebaran. Saya mengaku kalah, kalah tak dapat membendung tetesan air mata ini. sungguh tak saya rasa. Entah akibat apa ini semua.
                Akhirnya saya ingin mengucapkan sesuatu kalimat. “Mohon maaf, lahir dan batin”.    
2 responses to “Kesakitan

  1. taqobbalalloh minna wa minkum

  2. Mohon maaf lahir dan batin juga Mas ..
    jadinya taun pulkam apa egak ini Mas ..?

Tinggalkan Balasan

