Berselancar di Blogger Saja Ah..!


Pagi hari ini saya sempatkan untuk menyeduh secangkir kopi. Dan tentu saja dibarengi dengan berselancar di dunia internet. Beberapa hari ini saya cukup bingung dan jenuh. Betapa tidak, saya telah di buat berpikir miring atas pembuatan sebuah website yang dari dulu terasa sangat membingungkan bagi saya. Sambil memainkan anak panah mouse komputer saya nikmati secangkir kopi dipagi hari. Oh, mengapa saya tidak nimbrung dan melempar kata-kata indah di fecebook saja ya, dan atau kenapa saya tidak bercek-cok dengan bisingnya kicauan burung twitter diatas sana? Tafsir saya anda mau menawarkan jasa anjuran tersebut untuk saya. Tidak, suer saya sudah tak punya nafsu untuk nimbrung di duo jejaring sosial tersebut.

Tapi saya sesekali masih sudi mengunjungi dua jejaring sosial tersebut. Meskipun kemarin saya mendapatkan sebuah laporan dari teman saya yang di hujat seseorang, karena salah komentar pada status orang lain di akun facebook. Duh, kasian dech loe!. Facebook atau twitter, sudah tak asing lagi bagi ruang publik. Hal ini yang membuat banyak orang sering mengalihkan waktunya ke ruang maya tersebut.

Sering saya jumpai, para teman facebookers malah saling cek-cok di sebuah status. Melempar kata-kata perang di ruang maya bisa mengakibatkan malapetaka. Saya malas menghitung, sudah berapa kali peristiwa besar terjadi di dunia maya. Baru-baru ini Om Norman yang melejit namanya, entah esok siapa?

Tapi kenapa saya lebih enjoy berselanjar dengan situs blogger. Sudah barangtentu anda mengganggap saya orang jadul. Yah, itukan urusan anda, tapi juga urusan saya. Tapi perlu diingat sebelum facebook dan twitter dilahirkan Blogger lah yang sedang meraja. Menurut data valid keyakinan saya, para blogger sudah berpindah kelain hati ke ruang samping macam facebook dan sejenisnya. Ada berapa jejaring –yang malas saya menghitungnya- yang kegunaannya hampir mirip seluruhnya. Lempar status, dibalas dengan komentar. Saya mengakui budaya jelajah ruang maya sudah mulai menurun.

Dipagi ini apakah masih ada yang sudi mengunjungi sebuah website. Tadi malam saya kebingungan untuk memolah sebuah blog saya. Jujur, saya bingung harus lari kemana. Akibat terdampar di sebuah website saya menemukan sesuatu. Sesuatu tersebut adalah Vlog di Vivanews.com, dimana para blogger dapat berselancar lebih jitu. Sudah selayaknya kembali pada jalurnya, menulis di blogger merupakan salah satu aktifitas ruang maya yang bagi saya nyaman sembari menyeduh kopi. Saya juga tak paham mengapa status harus dibalas dengan komentar.

Juni 2011

*Gambar dari google

2 responses to “Berselancar di Blogger Saja Ah..!

  1. senikmat rasa kopi bung

Tinggalkan Balasan

